Penjelasan materi Integral Tak Tentu Beserta Contoh Dan Penyelesaiannya - MEDIA PENDIDIKAN

BERBAGAI ILMU

Breaking

Home Top Ad

WELCOME TO MY WEB

Post Top Ad

Responsive Ads Here

Wednesday, February 27, 2019

Penjelasan materi Integral Tak Tentu Beserta Contoh Dan Penyelesaiannya

Rumus Integral Tak Tentu – Halo shobat pembaca genggaminternet.com jika beberapa hari ini saya kerap membagikan artikel tentang Biologi dan KN kini tiba waktunya untuk saya membagikan artikel mengenai Matematika, yup pembahasan kali ini cukup menarik, karena apa yang kita akan bahas adalah Rumus Integral. Nah pelajaran integral di Indonesia mulai di perkenalkan kepada pelajar pada kelas XII Semester pertama. Integral Merupakan lawan dari turunan atau diferensial. Atau yang kadang biasa disebut juga dengan antiturunan. Tentu teman-teman masih ingat bukan Pelajaran Turunan pada kelas sebelumnya, bila kita melihat Rumusnya turunan itu mengurangi 1 nilai pangkat. Nah sekarang ini ada lawan dari turunan yaitu Integral. Karena integral merupakan lawan dari turunan maka rumusnya adalah menambah 1 nilai pangkatnya, Jika Kita ibaratkan ada sebuah fungsi f(x) maka kita dapat mencari turunan atau anak dari fungsi tersebut dengan menggunakan rumus turunan. Dan jika yang diketahui adalah turunan dari sebuah fungsi dan yang ditanyakan adalah dari mana asal turunan fungsi tersebut maka kita gunakan Rumus Integral. Bagai Mana sudah mulai Faham sekarang tentang Rumus Integral.?

Pengertian Integral
Jika kita masuk ke pembagian Integral maka pada dasarnya Integral itu dapat kita bagi menjadi Dua Bagian, Yakni Integral Tak Tentu dan Integral Tertentu, nah yang akan Kita bahas hari ini adalah Integral Tak Tentu. yang mana pembahasan Integral ini sudah mulai di perkenalkan kepada pelajar kelas XII di semester pertama dan Taukah kamu Adik-adik pembaca genggaminternet.com bahwasaya Pembahasan Integral ini juga nantinya juga akan keluar pada UTS semester ganjil nanti, jadi adik-adik harus bersiap dari sekarang ya untuk belajar Integral dengan sungguh-sungguh agar nanti hasil UTS nya memuaskan dan bisa membuat bangga Orang tua.

Pengertian Integral tak tentu

Integral tak tentu dalam bahasa Inggris di kenal dengan nama Indefinite Integral atau kadang juga di sebut dengan Antiderivatif yang merupakan suatu bentuk operasi pengintegralan suatu fungsi yang menghasilkan suatu fungsi baru. Fungsi ini belum memiliki nilai pasti (berupa variabel) sehingga cara pengintegralan yang menghasilkan fungsi tak tentu ini disebut “integral tak tentu”.
Jika f merupakan integral tak tentu dari suatu fungsi F maka F’= f. Proses untuk memecahkan antiderivatif adalah antidiferensiasi Antiderivatif yang terkait dengan pasti integral melalui “Teorema dasar kalkulus”, dan memberikan cara mudah untuk menghitung integral dari berbagai fungsi.

Cara Membaca Integral Tak Tentu

Silahkan Lihat Integral Berikut  Cara Baca Integral
Teman-teman ada yang bisa membacanya.?
Rumus di atas di Baca dengan “Integral Tak Tentu Dari Fungsi f(x) Terhadap Variabel X”
Setelah Teman-teman bisa Membaca Integral tak tentu, mari sekarang kita kan langsung masuk ke dalam Rumus Pembahasan Integral Tak Tentu.

Rumus Integral

Rumus Integral
Perlu teman-teman Cermati, Rumus di atas adalah Rumus Umum Integral.

Pengembangan Rumus Integral

Pengembangan Rumus Integal
Masi Kurang Rumusnya.? Pengen di tambah lagi Rumus Pengembangan Integral Tak Tentu.? Baiklah Silahkan langsung lihat di bawah ini ya.

Pengembangan Rumus-rumus Integral Tak Tentu

Rumus Integral Tak tentu 1
Rumus Integral Tak tentu 2
Rumus Integral Tak tentu 3
Rumus Integral Tak tentu 4
Rumus Integral Tak tentu 5
Rumus Integral Tak tentu 7
Rumus Integral Tak tentu 8
Rumus Integral Tak tentu 9
Baik Sekarang Sudah Faham Semuakan, Semoga semuanya Faham, Karena matematika itu Menarik dan Asiik, memang si kadang bikin pusing Tapi ada tantanganya di Situ, Sekarang kita masuk Ke Contoh Soal Integral.

Contoh Soal, Penyelesaian Dan Pembahasan Integral

1. Jika di Ketahui Soal Integral 1  Maka Carilah Integralnya.!
Jawab :
Jawaban Integral 1
2. Jika di Ketahui  Soal Integral 2Maka Tentukanlah Integralnya .!
Jawab:
Jawaban Integral 2
3. Jika Diketahui Soal Integral 3 Maka Tentukanlah Integralnya.!
Jawab:
Jawaban Integral 3
4. Jika Di Ketahui  Soal Integral 4 Maka Tentukanlah Integralnya.!
Jawab :
Jawaban Integral 4
5. Jika Diketahui Soal Integral 5 (Akar Tiga) Maka Tentukanlah Integralnya.!
Jawab :
Jawaban Integral 5
Saya rasa artikel Rumus Integral Tak Tentu ini cukup sampai di Sini ya, Kedepanya saya akan coba memberikan lebih banyak lagi tentang Berbagai Rumus matematika dan juga pembahasanya serta contoh soalnya, dan tidak lupa aplikasinya untuk Kehidupan sehari-hari. Mari teman-teman pembaca website genggaminternet.com ini, kita cerdaskan anak bangsa dengan Internet, mari bersama kita berantas buta menulis, baca dan juga internet di Indonesia. Salam Sukses selalu.

No comments:

Post a Comment

Post Bottom Ad

Responsive Ads Here